Inggris

5 Pemain Terbaik Liverpool Sepanjang Sejarah

Daftar pemain terbaik Liverpool

Liverpool, meskipun mereka belum memenangkan satupun gelar Liga sejak bergulirnya era Premier League di tahun 1992 sampai sekarang, namun harus diakui tim yang bermarkas di Anfield Stadium ini adalah salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Tentu saja The Reds masih berusaha keras untuk memenangkan gelar di era Premier League yang tidak akan mudah bagi tim manapun.

Pemain Berjaya di Era First Division

Pemain Liverpool Era First Division

Sebelum era Liga Primer Inggris bergulir, Liga sepak bola kelas wahid di Inggris lebih dulu dikenal dengan sebutan, First Division. Pada era tersebut, bisa dikatakan Liverpool adalah salah satu klub paling sukses dengan mengoleksi tak kurang dari 18 gelar juara . tak hanya itu, mereka juga cukup berjaya di pentas Eropa dengan mengoleksi lima trofi Liga Champions Eropa sejauh ini, dan faktanya dengan jumlah gelar tersebut, Liverpool adalah tim Inggris dengan gelar juara Liga Champions Eropa terbanyak sepanjang sejarah.

Pemain Terbaik Dalam Sejarah Liverpool

Pemain terbaik Liverpool Dalam Sejarah

Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Inggris sejak dulu sampai sekarang, dan sebagai salah satu tim terbaik, tentu saja mereka memiliki daftar pemain terbaik, dan berikut ini adalah lima pemain terbaik dalam sejarah Klub Marseyside tersebut.

  • Steven Gerrard

Di masanya, Steven Gerrard adalah Ikon dari Liverpool itu sendiri, meskipun selama membela tim Marseyside, yang bersangkutan sering bersaing dengan sejumlah pemain top sekelas Fernando Torres, Luis Suarez, Milan Baros, John Arne Riise dan masih banyak lagi, tetap saja Gerrard dianggap sebagai ikon besar dari Tim Marseyside ini.

Baca:   Rekor Kiper Clean Sheet Terbanyak di Liga Inggris

Menurut Telegraph, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah Liverpool. Bergabung dengan tim Junior Liverpool di tahun 1898, Gerrard lantas memulai debut seniornya di tahun 1998, dan baru meninggalkan Anfield di tahun 2015. Selama 16 tahun, dia mempersembahkan 9 gelar juara untuk Liverpool, salah satu yang paling membanggakan adalah gelar Liga Champions Eropa di tahun 2005 silam.

Selain menjadi pemain terbaik Liverpool, Gerrard juga merupakan salah satu pemain yang sering hidup glamor dengan para wanita cantik. Tidak jarang teman wanitanya sering kali di berikan banyak hadiah dari mantan pemain Liverpool tersebut.

Gerrard sendiri mengakui bahwa dirinya sering menyewa hotel mewah untuk mengahabis waktu bersama teman wanita kencannya. Namun, meskipun Gerrard selalu hidup dengan keadaan serba mewah performa penampilannya tidak pernah surut.

  • Kenny Daglish

Bicara prestasi, sebenarnya Steven Gerrard masih kalah dengan torehan prestasi Legenda Liverpool, Kennye Daglish yaang dianggap The Telegraph sebagai pemain terbaik kedua dalam sejarah Klub Marseyside tersebut. Faktanya, Kenny daglish mempersembahkan 19 gelar juara untuk Liverpool, enam diantaranya adalah gelar Liga Inggris, dan tiga gelar Liga Champions Eropa.

  • Graeme Souness

Legenda asal Prancis ini membela Liverpool tidak selama Steven Gerrard atau Kenny Daglish, dia hanya membela tim Marseyside selama delapan tahun, tepatnya pada periode 1978 sampai 1986. Namun demikian, selama periode tersebut yang bersangkutan mempersembahkan 14 gelar juara, lima diantaranya gelar Liga Primer Inggris, dan tiga gelar Liga Champions Eropa. Wajar The Telegraph meletakkan nama Souness di urutan ketiga dalam daftar ini.

  • John Barnes
Baca:   5 Stadion Bola di Liga Inggris Dengan Teknologi Terbaik

Sedangkan di urutan ke empat ada pemain Inggris lagi, dia adalah sosok yang melegenda pada era 80an, John Barnes. Sepuluh tahun membela Tim Marseyside, tepatnya pada periode 1987 sampai 1997. Selama periode tersebut, Barnes mempersembahkan tujuh gelar juara, termasuk diantaranya dua gelar Liga Inggris, dan satu gelar Piala FA.

  • Ian Rush

Dan terakhir adalah Legenda liverpool asal Wales, Ian Rush. Berbeda dengan empat pemain lainnya, Rush membela Liverpool pada dua periode berbeda, antara lain periode 1980 sampai 1986, dan periode 1988 sampai 1996. Selama periode tersebut, Ian Rush mempersembahkan 18 gelar juara, lima gelar Liga Inggris, dan dua gelar Liga Champions eropa.