Champions

5 Penyerang Paling Mematikan Sepanjang Sejarah Liga Champions

Penyerang Paling Mematikan di Liga Champions

Setelah Piala Dunia, bisa dikatakan Liga Champions Eropa adalah pesta sepak bola yang paling populer saat ini. Memang kompetisi tahunan tersebut tidak melibatkan negara-negara di seluruh dunia, hanya saja pertemuan antara klub-klub terbaik Eropa yang berisikan pemain-pemain top membuat Liga Champions Eropa selalu menarik untuk disaksikan. Kompetisi tahunan ini sudah menarik atensi banyak pecinta sepak bola dari seluruh penjuru dunia.

Kompetisi Yang Sulit Dilakukan Pemain Manapun

Berbeda dengan Piala dunia yang berlangsung sekali dalam empat tahun, Liga Champions Eropa berlangsung sekali dalam setahun, meski demikian kompetisi ini dikenal sebagai kompetisi yang sulit ditaklukan pemain manapun. Sulit bagi striker top untuk mencetak banyak gol dalam tiap pertandingan Liga Champions Eropa, namun demikian lima penyerang berikut ini telah tercatat sebagai penyerang paling mematikan sepanjang sejarah UCL. Siapa saja mereka ?

Para Penyerang Paling Mematikan Dalam Sejarah UCL

  • Cristiano Ronaldo
Penyerang mematikan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Mega bintang Portugal ini memang merupakan spesialis Liga Champions Eropa, dimana dia sudah memulai debutnya sebagai pemain sejak tahun 2002 silam di ajang tahunan ini bersama dengan Sporting CP. Ronaldo kemudian bergabung dengan Manchester United di tahun 2003, dan berlanjut ke Real Madrid pada tahun 2009. Dia baru meninggalkan Raksasa La Liga Spanyol tersebut pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin. Total, Ronaldo telah mengemas tidak kurang dari 124 gol di ajang Liga Champions Eropa dari 166 penampilan, 106 gol diantaranya bersama Real Madrid. Hebatnya lagi, Ronaldo berhasil memenangkan lima trofi Liga Champions Eropa sepanjang karirnya sejauh ini.

Baca:   5 Stadion Paling Kecil Yang Pernah Di Gunakan Untuk Liga Champions

Cristiano Ronaldo selain menjadi penyerang paling mematikan di kompetisi Liga Champions Eropa, dirinya juga menjadi pria mematikan dalam hal menaklukan hati wanita. Terbukti sudah cukup banyak wanita mulai dari artis sampai model dunia yang ia pacari.

Ternyata, pemain penyerang Juventus itu memiliki kiat tersendiri dalam memikat banyak wanita cantik kelas atas. Ronaldo selalu memberikan hadiah kepada wanita cantik yang di kencaninya. Salah satu hadiah termewah dan termahal yang pernah di berikan kepada salah satu wanita kencannya adalah sebuah apartemen mewah di kawasan New York, Amerika Serikat. Hunian mewah City Spire Penthouse. Harga dari hunian termahal di dunia itu mencapai 1 triliun rupiah dan ini adalah bentuk dari cara Ronaldo memikat hati seorang model panas papan atas

  • Lionel Messi
striker mematikan Lionel Messi di Liga Champions

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi memulai debutnya di ajang Liga Champions Eropa pada tahun 2004 silam, bersama dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, klub yang dibelanya sampai saat ini. Faktanya, Lionel Messi menduduki peringkat ke-2 pada daftar penyerang paling mematikan dalam sejarah Liga Champions Eropa dengan total 109 gol yang dicetaknya dari 133 penampilan sejauh ini. Messi telah memenangkan empat trofi Liga Champions bersama Barcelona.

  • Raul Gonzales

Sebelum dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, satu-satunya pemain yang memuncakki daftar ini adalah legenda Liga Spanyol, Raul Gonzales. Sepanjang karirnya, Raul hanya membela dua klub saja, Real Madrid dan Schalke 04. Sepanjang kesertaannya di ajang Liga Champions Eropa bersama dua klub tersebut, Raul mencatat 160 penampilan dan mencetak 77 gol diantaranya. Dia kemudian memutuskan pensiun sebagai pemain Schalke pada tahun 2012.

  • Andriy Shevchenko
Baca:   Fakta Persaingan Madrid dan Barca di Liga Spanyol

Shechenko atau juga dikenal dengan sebutan ‘Sheva’ merupakan salah satu legenda AC Milan, dan salah satu yang bersinar di era kejayaan Rossoneri. Sheva memulai debutnya di ajang Liga Champions Eropa pada tahun 1994 bersama Dinamo Kyiev, kemudian dia membela AC Milan dan terakhir bermain bagi Chelsea. Shevchenko sendiri telah mencatatkan 67 gol di ajang Liga Champions Eropa dari total 143 penampilannya bersama dengan ketiga klub tersebut. Sepanjang priode itu, Sheva sukses memenangkan dua gelar Liga Champions Eropa.

  • Ruud Van Nistelrooy

Dan yang ada di urutan terakhir dalam daftar ini adalah legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy. Nistelrooy memulai debutnya di tahun 1998 pada ajang tahunan ini, bersama dengan klub belanda, PSV Eindhoven. Sepanjang karirnya, Nistelrooy membela Manchester united, Real Madrid kemudian Hamburger SV. Sebelum mengakhiri karirnya di tahun 2012, Nistelrooy mencatat 62 gol dari 92 caps di ajang Liga Champions Eropa.