Champions

5 Stadion Paling Kecil Yang Pernah Di Gunakan Untuk Liga Champions

Stadion bola paling kecil di Liga Champions

Liga Champions Eropa merupakan liga termegah di Eropa saat ini, dibandingkan dengan lima liga top eropa yang berlangsung setiap musim, bisa dikatakan Liga champions Eropa adalah liga yang menarik atensi lebih besar . Bagaimana tidak ? Liga ini mempertemukan tim-tim terbaik di Eropa, mulai dari liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Liga Ukraina, Liga Turki, Liga Belanda, Liga Belgia dan lainnya.

Besarnya Kompetisi Tak Menjamin Besar Stadion Yang di Gunakan

Meskipun memang pada kenyataanya Liga Champions Eropa menarik atensi penonton lebih besar dibandingkan dengan lima liga top eropa lainnya, namun hal tersebut tak jadi jaminan setiap stadion yang terlibat dalam kompetisi ini menawarkan kemewahan yang elit dan kapasitas tribun yang besar. Pasalnya, ada banyak klub yang lolos ke ajang ini melalui jalur play off, terutama mereka yang bukan dari lima liga top eropa .

Stadion Bola Paling Kecil Dalam Sejarah Liga Champions

Lima stadion berikut ini mejadi bukti bahwa kebesaran nama dan gengsi Liga Champions Eropa, bukanlah jaminan stadion dalam setiap pertandinganya juga memiliki kapasitas tribun yang besar. Nah, berikut ini ada lima stadion terkecil yang pernah digunakan di ajang Liga Champions Eropa.

  • Doosan Arena
Stadion bola terkecil Doosan Arena

Doosan Arena merupakan markas kebanggaan dari klub liga ceko, Viktoria plzen, dan faktanya stadion ini terbilang sangat kecil, meskipun kenyataanya, Viktoria Plzen adalah salah satu klub terbaik di Ceko. Stadion ini hanya mampu menampung 11 ribu penonton saja dalam satu pertandingan. Dengan kapasitas sebesar itu, faktanya Stadion Gelora Bung Karno milik Indonesia memiliki kapasitas tribun yang jauh lebih besar.

Meskipun stadion bola Doosan Arena memiliki luas dan kapasitas kecil namun pada stadion inilah sebenarnya tedapat beberapa kemewahan yang jarang di ketahui oleh banyak orang. Desain stadion yang menarik dan sangat klasik membuat Doosan Arena memiliki ciri khas tersendiri.

Selain itu, di stadion Doosan Arena juga terdapat kemewahan pada ruang rawat pemain. Jadi, setiap pemain yang mengalami cedera akan langsung di tempatkan pada ruan medis mewah yang terdapat pada bagian dari stadion tersebut.

  • Pod Dubnom
stadion sepakbola terkecil Pod Dubnom

MSK Zilina, pernah mendengar nama klub yang satu ini ? Kami rasa tidak semua dari kalian tahu klub yang satu ini, karena faktanya merka berasal dari Liga Slovakia. Tapi jangan salah, MSK Zilina pernah menjadi kontestan di ajang Liga Champions Eropa, tepatnya di musim 2010/11. Dengan kesertaan MSK Zilina, Praktis stadion kebanggaan mereka, Pod Dubnom masuk dalam jajaran stadion terkecil dalam sejarah Liga Champions Eropa dengan hanya mampu menampung 11.300 Penonton saja.

  • Stadion Ljudski Vrt

Pada musim 2014/15 lalu, Liga Champions Eropa kedatangan salah satu tim antah berantah asal Slovenia, NK Maribor. Setelah sebelumnya gagal di babak kualifikasi pada tahun 2000, akhirnya NK Maribor berhasil menembus putaran final Liga Champions Eropa di musim 2014/15 kemarin. Nah, NK Maribor punya stadion kebanggaan bernama Stadion Ljudski Vrt, yang hanya memiliki kapasitas tribun mencapai 12 Ribu penonton saja.

  • Borisov Arena

Sebenarnya, BATE Borisov cukup sering berpastisipasi di ajang liga champions eropa dalam beberapa tahun terakhir ini, meskipun faktan mereka adalah klub liga belarusia. Dulunya, klub ini tidak memiliki stadion khusus untuk dijadikan tempat berlangsungnya pertandingan level eropa, sampai akhirnya mereka mulai membangun Stadion sendiri pada tahun 2011, dan sekarang stadion tersebut sudah berdiri tegak dengan nama Borisov Arena. Kapasitas tribun di stadion ini masih terbilang rendah, dengan hanya mampu menampung 12 ribu penonton saja.

  • Stadion Abe Lenstra

Sama seperti Ajax Amsterdam, SC Herenveen juga berasal dari Belanda dan klub yang satu ini pernah berpartisipasi di ajang Liga Champions Eropa. Sebagai tim papan tengah di Eredivisie Belanda, faktanya SC Herenveen memiliki kapasitas tribun yang terbilang rendah, tapi jauh lebih tinggi dibandingkan empat tim lainya dalam daftar ini, dengan 24 ribu kursi penonton.