Liga Spanyol

Seperti Inilah Perjalanan Hidup Lionel Messi

Perjalanan hidup messi menjadi pemain sepak bola

Lionel Messi, mega bintang Argentina ini merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, bersama dengan mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, pemain berusia 31 tahun ini seolah terus bersaing untuk jadi yang terbaik di dunia. Masing-masing kedua pemain tersebut sudah memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia sejauh ini. Kembali ke Lionel Messi, masih di Barcelona, faktanya sosok yang telah berusia 31 tahun tersebut sampai sekarang masih jadi salah satu pemain terbaik dunia, dan performanya masih konsisten di level atas.

Lionel Messi, Salah Satu Pemain Tersukses Dalam Sejarah Sepak bola

Lionel Messi menjadi pemain bola paling sukses di dunia

Gelar sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola bisa dikatakan sudah disandang Messi, bahkan banyak yang menganggapnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa, selain itu sosok berjuluk La Pulga tersebut juga kerap disebut sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah sepakbola. Pasalnya, Messi telah memecahkan banyak sekali rekor masif sepanjang karirnya sebagai pemain, misanya rekor top skorer sepanjang masa Barcelona, Rekor Top Skorer Sepanjang masa La Liga Spanyol, Rekor top Skorer Sepanjang masa Tim Nasional Argentina, Rekor Ballon d’Or terbanyak (bersama Cristiano Ronaldo), dan masih banyak lagi

Messi menunjukkan kualitasnya sebagai pencetak gol ulung, sebagaimana sejauh ini dia telah mencatatkan 662 gol di sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola di level senior.

Perjalanan Hidup Lionel Messi

Banyak yang menganggap bahwa Messi adalah pemain sepakbola dengan bakat murni, bakat pemain hebat yang sudah dia miliki sejak masih kecil, sehingga yang bersangkutan tidak perlu berjuang keras untuk bisa menjadi pemain hebat seperti sekarang ini. Tapi percayalah, Lionel Messi juga melalui perjalanan hidup yang tak mudah , dan cukup inspiratif untuk para pemain muda yang ingin menggapai mimpinya menjadi pemain terbaik dunia.

Lionel Andreas Messi Cuccittini, lahir di kota Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987 silam, tinggal di sebuah rumah sederhana bersama dengan Ayahnya Jorge Messi, Ibuny Cellia, Neneknya juga bernama Celia, Dua kakak laki-laki bernama rodrigo dan Mattias, sementara adik perempuannya bernama Maria Sol. Bisa dikatakan keluarga Lionel Messi bukan keluarga yang berada, namun juga tidak bisa dikatakan Miskin. Ayahnya, Jorge Messi bekerja sebagai supervisor di salah satu perusahaan Baja di daerah setempat, sementara ibunya bekerja paruh waktu sebagai Cleaning Service.

Bukan sang ayah, Messi diperkenalkan pada Sepakbola pertama kali oleh neneknya, Cellia, sang neneklah yang pertama kali membelikan Messi sebuah bola saat yang bersangkutan masih berusia dua tahun. Ibunya yang juga bernama Celia, sempat merasa cemas dengan resiko memar atau luka yang bisa dialami Messi karena bermain Bola, namun sang Nenek memastikan, Messi tidak akan mendapatkan luka karena sepakbola.

Lambat laun waktu berjalan, di usia lima tahun, Messi diperkenalkan sang nenek kepada pelatih Klub Lokal setempat , Grandoli, yang bernama Aparacio. Sang nenek meminta Aparacio untuk menyaksikan kemampuan cucunya dalam bermain bola, dan saat itu Aparacio mengakui bakat yang dimiliki Messi langsung memasukkan Messi ke dalam tim junior arahannya.

Di usia 8 tahun, Messi langsung direkrut oleh tim junior Newell Old Boys, salah satu klub besar di Santa FE, dan ayah Messi mengklaim bahwa orang-orang membeli tiket ketika itu hanya untuk menyaksikan Messi bermain. Sejak saat itu, Messi sudah mendapat julukan ‘La Pulga’ atau berarti ‘Si Kutu’ , karena sejak kecil, tubuh Messi sudah mungil, lebih kecil dibandingkan anak-anak seusianya, namun lincah seperti kutu.

Messi di Rekrut Barcelona

Awal messi masuk Barcelona

Setelah selama kurang lebih empat tahun bermain untuk tim Junior Newel Old Boy’s, Messi langsung direkrut oleh Barcelona, cerita perekrutannya pun cukup unik. Adalah pencari bakat Barcelona, Josep Maria Minguella yang melihat bakat yang dimiliki Lionel Messi, meminta La Pulga untuk melakukan jugling dengan menggunakan bola kasti sebanyak 100 kali. Messi pun menyanggupi tantangan tersebut tanpa kendala sedikitpun. Yakin dengan bakat yang dimiliki Messi, Minguella langsug merekrut sang pemain dengan tanda tangan kontrak pada sebuah lap tangan berwarna putih yang sampai sekarang masih ada sebagai salah satu bukti sejarah lahirnya seorang Fenomenal dalam sepakbola.

Sayangnya, neneknya tidak bisa melihat Messi melenggang ke Eropa saat itu, dan tidak bisa melihat kesuksesan cucunya sekarang, karena sang nenek sudah meninggal dunia pada tahun 1998 . Messi merasa sangat sedih karenanya, lantaran menganggap neneknya adalah orang yang paling berjasa dalam suksesnya sebagai pemain sepakbola.

Namun setidaknya saat ini Lionel Messi benar – benar sudah menjadi pemain sepak bola paling sukses dan bisa di bilang atlet olahraga paling kaya di dunia bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Kekayaan Messi sangat terlihat jelas sekali dari setiap koleks dan hunaian rumah mewah yang di tempatinya sekarang. Tinggal di sebuah hunian dengan luas tanah mencapai 10 hektar dimana di dalamnya banyak sekali kolekse mewah seperti mobil mewah, jam tangan mewah dan motor sport.

Kekayaan dan gaya hidup Messi memang terkenal cukup baik selama ini, namun sebenarnya di balik itu semua, dirinya sering menghabiskan banyak uang untuk mengikuti gaya hidupnya yang terbilang super mewah.